BALITBANGDA SULTENG GELAR FGD IMPLEMENTASI SIDa PENGEMBANGAN DOMBA PALU

Ditulis oleh arfan. Posted in INFO LITBANG

Kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) atau kelompok diskusi terarah ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan melalui kerjasama antara Satuan Kerja Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti RI dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016, FGD ini sebagai tindak lanjut kegiatan Forum Koordinasi Antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).  Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Kepala Balitbangda Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Andi Sose Parampasi, M.Si ketika membuka resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Roadmap SIDa Pengembangan Domba Palu sebagai salahsatu Galur Murni Kota Palu, di Hotel Palu Golden, Selasa (25/10/2016).  

          Mendasari Peraturan Bersama Menristek No. 3 Tahun 2012 Mendagri No. 36 Tahun 2012 tentang Penguatan SIDa, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota perlu menetapkan kebijakan penguatan SIDa sebagai bagian integral dengan dokumen Rencana Induk Pembangunan Daerah (RIPD) dan dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang baru, 2016-2021. 

Menurutnya, pelaksanaan FGD ini bertujuan untuk memetakan masukan kalangan akademisi dari perguruan tinggi negeri dan swasta, dunia usaha/UKM, pelaku bisnis dan pemerintah dalam penyusunan roadmap SIDa pengembangan Domba Palu, tandas Ir. Andi Sose dihadapan sejumlah Pejabat SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pejabat SKPD Pemerintah Kota Palu, dan para peneliti dari Universitas Tadulaku Palu serta dihadiri sejumlah pejabat eselon III dan IV dan Peneliti lingkup Balitbangda Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada FGD tersebut, sebagai narasumber yang menyampaikan paparannya adalah Plt. Kepala Balitbangda Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Andi Sose Parampasi, M.Si.  Paparan selajuntnya adalah materi yang dibawakan oleh Pejabat dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Arief Asikin, MP.  Dan paparan terakhir sebelum dilanjutkan diskusi dan tanya jawab/tanggapan  adalah pejabat dari Dinas Kehutanan, Pertanian dan Kelautan Kota Palu yaitu Wahyudi, SPT, M.Si. ( Dg )

BALITBANGDA PROVINSI SULAWESI TENGAH @ 2016 | balitbangda.sultengprov.go.id